Selasa, Mei 20, 2025
spot_img

BERITA UNGGULAN

Program Reseller, Belfoods Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Suarapemerintah.id – Belfoods, produsen makanan beku ternama terus berinovasi meski di masa pandemi. Salah satu inovasinya adalah program reseller yang memberikan masyarakat terdampak Covid-19 bisa tetap menghasilkan di masa sulit ini. Seperti apa program reseller dari Belfoods tersebut mari kita simak dalam wawancara berikut ini.

2020 menjadi tahun yang kurang menguntungkan bagi produsen dan pemilik brand, karena virus Covid-19 membuat kinerja brand menjadi anjlok. Covid-19 juga menyebabkan ditutupnya pusat perbelanjaan dan supermarket membuat produsen harus berpikir keras mendistribusikan produknya.

- Advertisement -

Termasuk adalah Belfoods, produsen makanan beku di Indonesia. Channel distribusi di modern market dan traditional otomatis sudah tertutup bagi Belfoods. Namun halangan itu tidak membuat Belfoods putus asa, dan mulai melakukan perubahan strategi pemasaran.

Indra Hananto, menyebutkan di masa sulit ini ia dan tim mencoba memaksimalkan sekecil peluang yang ada. Walapun sebenarnya dari segi bisnis tetap mampu tumbuh.

- Advertisement -

‘’Ya kami tetap tumbuh, karena produk kami adalah produk makanan, produk yang dibutuhkan sehari-hari. Apalagi di masa ini protein sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh’’, jelas Indra.

Namun untuk mensiasati pendistribusian yang telah tertutup ia dan timnya mencoba melihat peluang yang ada.

Fenomena ‘work from home’ yang hampir dialami oleh sebagian besar masyarakat Indonesia karena Covid-19 dilihat Indra sebagai market baru.

Indra menyebut ceruk baru ini sangat potensial karena dari jumlahnya pun cukup banyak. Tentunya ini mengubah strategi pemasaran Belfoods yang tadinya menyasar toko-toko kelontong kini menyasar individu.

Program reseller Belfoods tersebut akhirnya berhasil dihadirkan oleh Indra. Ia pun memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat yang tertarik menjadi reseller.

‘’Caranya sangat mudah, dan murah. Hanya dengan 1,5 juta sudah bisa jadi reseller kami. Bahkan kami beri potongan 200 ribu jadi,1,3 juta. Dan itu sudah termasuk freezer yang kami pinjamkan’’. Terangnya.

Selain produk dan freezer, Belfoods juga akan memberikan spanduk dan juga materi iklan digital atau e-flyer untuk memudahkan rekan  reseller memasarkan produk.

Bahkan resller juga mendapat layanan dari Belfoods setiap minggunya dalam hal untuk membersihkan freezer.

Indra menyebut layanan itu juga bentuk monitoring dari pihaknya kepada pihak reseller.

Program ini ternyata sangat diminati oleh masyarakat, bahkan dalam kurun waktu 2 bulan sudah ada 1000 orang yang bergabung menjadi reseller Belfoods.

Selain dari jumlah reseller, indikasi keberhasilan program ini juga bisa dilihat dari produk yang dijual.

Indra menyebut jika di market toko dan warung setiap bulannya menjual 30 kg kini di Program Reseller bisa menyentuh angka 40 kg per bulan.

Pencapaian kinclong Belfoods tersebut membuat Indra menjadikan program reseller ini menjadi long term atau jangka panjang. Ia bahkan berani membuat target setiap bulannya yakni 3000 reseller baru.

‘’Tentunya kami sangat optimis akan program reseller ini. Program ini juga sesuai dengan visi perusahaan di era pandemi yakni inovasi tanpa investasi. Untuk jumlah reseller saya targetkan 3000 reseller baru per bulannya.’’jelas Indra.

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

Ikuti Kami

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,880PelangganBerlangganan

Terbaru