Senin, Oktober 14, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Hadir di 44 Kota, Buah Agresivitas Maxim Penetrasi Pasar di Indonesia

Beritamedia.id – Hadir pertama kali di Indonesia pada 2018, pertumbuhan bisnis Maxim, perusahan ride hailing asal Rusia di Indonesia terbilang sangat bagus. Terbukti layanan Maxim kini telah tersedia di 44 kota seluruh Indonesia.

Keberhasilan yang dilakukan Maxim dalam menggarap pasar di Indonesia bisa dibilang mengejutkan. Karena, seperti diketahui persaingan bisnis di industri ini sangatlah ketat.

- Advertisement -

Indikator keberhasilan bisa terlihat dari semakin luasnya coverage wilayah operasionalnya. Hanya dalam waktu kurang dari dua tahun sejak kehadirannya pertama di Indonesia sudah bisa menjangkau 44 kota di seluruh Indonesia.

Layanan Maxim sudah ada di kota-kota besar seperti Yogyakarta, Pekanbaru, dan Solo. Balikpapan, Bandar Lampung, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Jambi, dll. Pada bulan Februari ada dua kota besar yang tergabung yakni Malang dan Bandung.

- Advertisement -

Imam Azhar, Development Manager Maxim Indonesia, menuturkan mengguritanya bisnis Maxim tersebut karena agresif dalam penetrasi pasar di luar Jakarta dan itu merupakan bagian dari strategi.

Dengan menyasar pasar di luar Jakarta peluang untuk merebut hati konsumen menurutnya lebih terbuka lebar dibandingkan dengan di Ibukota DKI Jakarta.

Tentunya agresivitas dalam melebarkan sayap bisnis diikuti juga dengan layanan yang mumpuni yang dihadirkan untuk konsumen.

Maxim memiliki layanan andalan yang memanjakan konsumen, yakni fitur reservasi.

Fitur ini disukai konsumen karena memudahkan dalam hal pemesanan kendaraan. Dengan fitur ini konsumen bisa memesan kendaraan beberapa hari sebelum hari keberangkatan.

Imam menyebut fitur ini ada karena melihat kesulitan konsumen dalam mendapatkan kendaraan padahal sangat membutuhkan dengan cepat.

‘’Terkadang ketika ingin butuh kendaraan cepat tapi lagi rush hour jadinya dapat kendaraan lama. Atau butuh pergi ke bandara yang jadwal sudah pasti fixed,’’jelasnya.

Layanan ini membolehkan konsumen memesan kendaraan untuk 5 hari ke depan.

Selain fitur reservasi, ada juga fitur layanan lainnya yang sangat membantu konsumen. Seperti bisa mencantumkan rute-rute sulit yang terdiri dari beberapa alamat, serta sambungan komunikasi yang aman dan gratis dengan pengemudi.

Selain itu,terdapat juga layanan unik yang tidak dimiliki kompetitor. Layanan tersebut ialah Maxim Towing dan Maxim Jumpstart.

Maxim Towing ialah layanan jasa penderekan sementara Maxim Jumpstart jasa penghidupan mesin kendaraan yang mati.

Layanan ini sangat membantu pengguna yang sedang mengalami kondisi darurat seperti mobil mogok, pecah ban atau kondisi terburuk seperti kecelakaan.

Selain layanan mumpuni tersebut, pertumbuhan bisnis perusahaan asal Rusia juga dibantu oleh peran mitra pengemudi.

Pertumbuhan Mitra pengemudi juga terbilang sangat signifikan. Maxim memang memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi mitra yang bergabung.

Imam menyebutkan pihaknya menawarkan bentuk kerja sama dengan keuntungan yang lebih besar.

‘’Pengemudi berhak mengantongi keutungan 90% dari tarif.Sementara komisi bagi hasil kepada perusahaan porsinya 10% dari tarif untuk setiap pesanan.

Pengemudi juga dapat bekerja dengan waktu yang fleksibel, kapanpun di waktu yang nyaman bagi mereka,’’ ujarnya.

Melihat progres perkembangan bisnis yang terus mengalami tren menanjak ini, Imam menyebut pihaknya akan terus menghadirkan inovasi layanan yang memudahakan konsumen.

Ia menuturkan perusahaannya akan senantiasa beradaptasi dengan kemauan pasar dan lingkuingan untuk mengoptimalkan layanan, sembari terus memperluas dan menambah kantor cabang di kota lainnya.

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekt@suarapemerintah.id

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

Ikuti Kami

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,770PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terbaru