Suarapemerintah.id – Sebagai makanan, es krim menjadi favorit semua lapisan masyarakat. Namun sayangnya pada kenyataannya, tidak semua masyarakat bisa menikmati es krim setiap saat. Es krim biasanya hanya di sajikan di momen-momen tertentu seperti ulang tahun, karena harganya yang cukup mahal. Namun, kondisi tersebut berhasil di ubah oleh AICE produsen es krim.
Dalam inovasinya, AICE menitikberatkan seluruh produk es krim miliknya memiliki unsur gaya hidup sehat dan trendy serta dengan harga yang wajar dan terjangkau. Dua hal tersebut dilihat AICE yang belum bisa dihadirkan oleh produsen es krim lainnya.
Terbukti dengan inovasi tersebut sejumlah produk AICE berhasil menjadi pioneer di industri es krim Indonesia.
Produk seperti Mochi es krim jadi pendobrak varian es krim baru, yang biasanya hanya produk stik, dan scoop. Lalu ada produk Mango yang menjadi es krim low fat dan less sugar pertama di Indonesia.
Selain itu ada pula produk es krim dengan bentuk buah seperti es stik semangka dan es stik jagung. Kemudian ada juga Es stik jeruk yang tinggi vitamin C dan sangat cocok untuk kondisi masyarakat Indonesia.
Bahkan di masa pandemi tidak membuat AICE berhenti berinovasi. Produk es krim sehat bertajuk ‘’AICE Susu telur’’ menjadi andalan di masa pandemi.
Dalam peluncuran produk ‘AICE Susu Telur’, perusahaan melakukan kegiatan sosial yakni membagikan masker gratis hingga edukasi masyarakat cara hidup sehat.
Edukasi yang diberikan seperti olahraga 15 menit setiap hari, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, makan makanan bergizi melalui setiap resource, seperti melalui iklan dan promosi di sosial media serta edukasi melalui pemilik warung yang langsung ke pembeli.
AICE turut mengajak seluruh karyawan ikut berpartisipasi sebagai Relawan Covid-19 dengan membagikan masker medis 3 ply, APD secara gratis kepada lingkungan sekitar mereka seperti pesantren, Rukun Tetangga, Rumah Sakit dan Instansi yang membutuhkan.
Kesemua produk tersebut juga berhasil memberikan hasil manis bagi pertumbuhan bisnis perusahaan. Karena produk-produk itu berhasil meraih hati konsumen Indonesia.
Konsumen selalu mendapatkan hal yang baru dalam menikmati sebungkus es krim, pengalaman tersebut yang tidak dialami oleh konsumen dengan produk lain.
Konsep ‘’sehat dan trendi’’ tersebut tidak hanya diterapkan dalam produknya namun juga dalam kemasan produknya. Selain itu juga diperkuat dengan integrasi kegiatan promosi online dan offline.
Dengan selalu mengutamakan inovasi dan konsep “Sehat dan Trendi”, membuat tidak memiliki segmen dan targeting tertentu. Produk baru tersebut diharapkan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat baik ekonomi dan umur.
Hal ini sekaligus sebagai amplifikasi dari misi awal AICE yaitu agar semua orang bisa menikmati es krim berkualitas dengan harga terjangkau dan mudah didapatkan.
Kedepannya AICE memastikan akan terus menghadirkan inovasi produk yang belum pernah hadir di Indonesia. Produk yang dihadirkan nantinya akan selalu bisa membuat hari konsumen menjadi baik, “Have an Aice Day’’.