Suarapemerintah.id – Industri otomotif Indonesia khususnya mobil baru memiliki pasar yang sangat luas dan terus bertumbuh. Turut mendukung perkembangan industri tersebut, Mandiri Utama Finance menawarkan pembiayaan bagi masyarakat untuk memiliki mobil.
Hadir dengan syarat kredit yang mudah dan angsuran yang ringan, membuat perusahaan di bawah salah satu bank terbesar di Indonesia ini tidak bisa dipercaya masyarakat. Di ranah digital, merek yang satu ini diulas sebanyak 169 ribu lebih halaman internet, ditambah pengikut halaman facebook yang mencapai 26 ribu lebih, semakin populer.
Berkat capaian tersebut, Mandiri Utama Finance berada dalam jajaran perusahaan peraih IDPBA ( Indonesia Digital Popular Brand Award ) 2020 untuk kategori Pembiayaan Fleet, yang digelar Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia, Selasa (27/10/2020).
Dalam penyerahaan penghargaan, Yusuf Budi Baik, selaku Direktur Mandiri Utama Finance mengatakan, dalam kondisi pademi seperti saat ini, kami menyadari perilaku konsumen yang mengalami perubahan, di mana teknologi digital memegang peranan yang semakin penting.
Untuk itu, kami berinisiatif melakukan berbagai kegiatan secara online, dan tentunya ini mendukung untuk berbagai kebutuhan, dan membantu masyarakat yang membutuhkannya.
“Komitmen kedepan, kami juga akan selalu berinovasi secara digital, sehingga memudahkan, akses bagi seluruh layanan Mandiri Utama Finance kepada masyarakat luas,” ujar Yusuf.
Sementara itu, Tri Raharjo, Chief Executive Officer (CEO) TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award selamat atas capaian Mandiri Utama Finance. Menurutnya apa yang sudah dilakukan MUF, baik selama pandemi ataupun sebelum pandemi di ranah digital sebagai upaya untuk memenangkan persaingan merek-merek lainnya.
“Semoga penghargaan ini semakin mengukuhkan Mandiri Utama Finance dalam kategori produk atau jasa yang ditawarkan,” jelas Tri.
Juga, ajang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award sendiri diselenggarakan dengan harapan agar pelaku merek tidak hanya lebih kreatif dalam berfikir dan bertindak, namun juga konsisten dari upaya mempertahankan merek digital secara berkesinambungan dalam membangun dan meningkatkan mereknya.
Dengan kata lain, setiap brand perlu terus bergerak cepat dan lincah mengikuti arah perubahan lingkungan bisnis dalam menyongsong era revolusi industri generasi keempat ini. Karena kemajuan sebuah brand sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita untuk mampu adaptif terhadap perkembangan zaman, kemudian menghadirkan brand ke hadapan pelanggan potensial melalui cara yang mudah dan simpel.
“Para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 adalah brand-brand yang telah beradaptasi dengan baik terhadap era disruptif teknologi saat ini,” jelas Tri Raharjo.
Untuk menentukan para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, telah dilakukan Survei Indonesia Digital Popular Brand Index 2020 pada bulan Juni 2020 – Agustus 2020 kepada 235 kategori produk dan lebih dari 1.500 merek tersurvei di Indonesia melalui tiga parameter pemesanan berdasarkan Search Engine Based, Social Media Berbasis dan Berbasis Website.
Dari hasil survei yang dilakukan TRAS N CO Indonesia in with IMFocus, dari data 235 kategori tersurvey menemukan 10 kategori teratas dalam daftar Ulasan Halaman Mesin Pencari Terbanyak dan Rata-Rata Pencarian Terbanyak.