Kamis, April 18, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pelabuhan Umum DABN Probolinggo Lakukan Ekspor Perdana ke Timor Leste

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Pelabuhan Umum DABN Probolinggo untuk kali pertama melayani kegiatan ekspor pada Selasa (02/02) pagi. Pada pelabuhan yang dikelola PT. Delta Artha Bahari Nusantara (DABN) ini dilepas secara simbolis ekspor semen dengan tujuan Dili, Timor Leste oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Probolinggo, Andi Hermawan.

Ekspor semen merk Singa Merah asal Jember dilakukan eksportir PT Trikaya Sukses Bersama Sejahtera (TSBS) sebanyak 2.300 metrik ton (50.000 zak lebih) senilai Rp 1,4 miliar dari kontrak 30 ribu metrik ton dalam kurun waktu setahun.

- Advertisement -

Dalam acara simbolis ekspor perdana tersebut turut hadir Dirut PT. DABN Parsudi, Kepala Cabang PT. DABN Probolinggo Gatot Supriyono, Sekretaris Dishub Prov. Jatim Luhur Prihadi, Direktur PT. TSBS Wahyu Nuryuda, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Probolinggo, dan instansi terkait.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai, Andi Hermawan menyebut, dengan telah ditetapkannya kawasan wilayah Pelabuhan Umum DABN sebagai kawasab pabean, maka ekspor bisa dilakukan langsung tanpa melalui pelabuhan yang lebih besar seperti Tanjung Perak di Surabaya.

- Advertisement -

“Kami berharap di masa mendatang pelabuhan ini bisa dilengkapi dengan fasilitas yang lebih lengkap lagi, seperti TPS dan dermaga lain lagi. Sehingga kapasitas ekspor bisa lebih besar,” kata Andi Hermawan saat memberikan sambutan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview