Sunday, May 9, 2021

Market Place BlanjaQue Hadir Dukung Pasar Digital UMKM Indonesia

SuaraPemerintah.id – BlanjaQue hadir sebagai star up market place yang mendukung UMKM (Usaha Mikro dan Kecil Menengah) Indonesia untuk mengembangkan bisnis di ranah pasar digital. Launching pada November 2020, BlanjaQue memiliki tujuan untuk membantu memasarkan produk-produk UMKM melalui media online hingga ke pasar luar negeri.

Di era digitalisasi saat ini semua pelaku usaha dituntut untuk melek perkembangan teknologi digital dan media online. UMKM sebagai salah satu penyumbang terbesar perekonomian bangsa juga harus mengoptimalkan media online agar semakin berkembang. Tidak hanya meningkatkan penjualan di pasar lokal tapi penggunaan media online juga mampu menjadi jembatan untuk memasarkan produk hingga ke pasar global.

Salah satu media online yang efektif digunakan untuk memasarkan produk saat ini adalah toko online di berbagai platform market place. Dari beberapa market place yang sudah ada, BlanjaQue menghadirkan layanan yang lebih memudahkan para penggunanya untuk memasarkan produk di ranah digital.

GM Marketing BlanjaQue Sahreza P mengatakan bahwa meski bisa digunakan oleh semua kalangan pelaku usaha, namun BlanjaQue ingin memberikan porsi layanan yang lebih kepada para pelaku UMKM di Indonesia.

“Kami sangat mendukung program Bangga Buatan Indonesia dan punya tujuan untuk membantu mengembangkan UMKM Indonesia. Owner kami sangat fokus terhadap kemajuan UMKM. Terutama di tengah pandemi dimana kita harus lebih tangguh dan bangkit, BlanjaQue menghadirkan solusi bagi UMKM yang ingin memasarkan produknya di pasar digital melalui toko online,” ungkap Sahreza saat memaparkan presentasi BlanjaQue di acara Webinar Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Kamis (18/2).

BlanjaQue memiliki kekuatan di berbagai layanan yang memudahkan penjual dan pembeli dalam bertransaksi. BlanjaQue juga memiliki berbagai program dan strategi untuk membantu meramaikan pengunjung dan meningkatkan penjualan di setiap toko online. Berbagai infrastruktur dan digital talent tengah dipersiapkan agar layanan digital online BlanjaQue semakin memiliki nilai lebih dibanding market place lainnya

“BlanjaQue memiliki tim pengelola social media dan company system untuk blast promosi online. Kami juga menggandeng para influencer dan media promosi untuk meningkatkan viewer. Selama masa promosi kami menggratiskan semua layanan, no sales commission charges,” papar Sahreza.

BlajaQue menyuguhkan konsep O2O (Onlie-to-Offline) dengan tidak hanya mengandalkan penjualan konvensional yang sudah ada. Tetapi BlanjaQue juga menambahkan channel online untuk para pembeli.

“Semakin banyak toko yang dimiliki oleh penjual di berbagai channel akan manambah kemungkinan toko semakin banyak dilihat barangnya dan semakin banyak promo yang bisa dilakukan sehingga kemungkinan barang semakin laku semakin besar,” jelas Sahreza.

Sahreza menambahkan bahwa BlanjaQue juga terintegrasi dengan rangkaian solusi andalan untuk memudahkan kegiatan usaha para penjual. Berbagai solusi dalam bertransaksi dibuat dengan sistem mudah dan aman mulai dari pengaturan barang yang dijual dan pembayaran non tuna dengan e-wallet.

“Solusi-solusi ini akan memudahkan operasional dan pemasaran sehingga penjual pun bisa fokus memberikan pelayanan prima ke pembelinya,” tandasnya.

Menggunakan slogan ‘Jual Beli Gaya Kamu’, BlanjaQue menghadirkan produk-produk dengan harga terjangkau dan dapat dinikmati oleh para pembeli saat mereka mencari barang yang dibutuhkan.

Kekuatan BlanjaQue bukan hanya dari sisi transaksi jual beli, namun dari sisi logistik dan ekspedisi juga dibangun dengan jaringan yang kuat. Dimulai dengan layanan pickup seller sampai dengan cashless makin mempermudah layanan pengiriman melalui BlanjaQue.

Peranan pihak perbankan dan payment point menjadi hal yang tidak kalah penting di BlanjaQue. Bank Mandiri dengan layanan Virtual Account serta Alfamart/Alfamidi telah menerima pembayaran dari BlanjaQue.

Sahreza mengungkapkan sejak diluncurkan hingga Februari 2021 sudah ada sekitar 130 toko online dan lebih dari 2400 produk yang bergabung di BlanjaQue. Di industri e-comerce, BlanjaQue memang terbilang pemain baru. Namun, Sahreza meyakinkan bahwa BlanjaQue akan konsisten meningkatkan pelayanan untuk memaksimalkan bisnis di ranah digital, terutama untuk sektor UMKM.

“Selain pedagang lokal, BlanjaQue akan tetap konsisten dengan salah satu tujuannya yaitu agar UMKM di Indonesia dapat cepat bergerak maju dengan berdagang secara online, dengan begitu bisnis UMKM akan terus meningkat dan naik kelas tidak hanya di negeri sendiri tetapi juga sampai ke luar negeri,” harap Sahreza.

BlanjaQue telah hadir di Android dan bisa di akses di playstore atau bisa langsung berkunjung ke website resminya, yaitu www.blanjaque.com.

 

 

 

 

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,523FansLike
419FollowersFollow
22FollowersFollow
308SubscribersSubscribe

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh