Jumat, Juni 25, 2021

PT SAI Sukses Ekspor Kelapa 135 Ton ke Thailand

SuaraPemerintah.id – Prestasi apik ditunjukkan oleh BUMD, PT Sriwijaya Agro Industri (SAI) setelah sukses melakukan ekspor 135 ton kelapa ke negara Thailand.

Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru melepas langsung ekspor salah satu komoditas andalan Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

HD pun mengapresiasi PT. SAI karena sudah mempunyai orientasi untuk melakukan ekspor. Menurutnya, langkah ini akan menjadi stimulan bagi berkembangnya industri kelapa yang diperbuat oleh para petani Sumsel.

“Tidak hanya ke profit tapi kini sudah berani ekspor. Saya apresiasi. Saat ini eksisting lahan kelapa yang produktif di atas 30 ribu hektar, tentu ini butuh kanal agar tidak hanya berkutat di pasar domestik tapi juga ekspor,” tegas Deru.

Deru menambahkan, PT. SAI dapat bermitra atau bahkan membangun sendiri industri hilirasi dari berbagai komoditas yg dihasilkan petani Sumsel.

“Saya tegas kan BUMD ini bukan untuk jadi pesaing tapi harus berperan memediasi dan membangun semangat tinggi, dapat menciptakan lapangan kerja baru sekaligus membina UKM dan IKM yang ada. Jumlah ekspornya tentu bertahap, paling tidak dalam tahap awal ini membuat petani menjadi semakin semangat karena selama ini harga kelapa turun karena pasarnya terlalu sempit,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sriwijaya Agro Industri (SAI) Sarkoni mengatakan, semua komoditas yang diekspor adalah kelapa yang berasal dari Kabupaten Banyuasin.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
331PelangganBerlangganan

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh