Selasa, Maret 19, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Gaet Puluhan Ribu UMKM, Lalamove Jadi Solusi Bagi UMKM Terdampak Corona

- Advertisement -

Suarapemerintah.id – Gaet Puluhan Ribu UMKM, Lalamove Jadi Solusi Bagi UMKM Terdampak Corona Pandemi Covid-19 berdampak besar kepada industri UMKM di Indonesia. Tidak sedikit UMKM yang akhirnya menyerah dan harus menutup usahanya. Namun tidak sedikit pula yang masih bertahan.

Melihat kejadian ini, salah satu perusahaan logistik, Lalamove berinisiatif untuk membantu UMKM-UMKM tersebut.

- Advertisement -

Seperti diketahui Pemerintah telah menerapkan PSBB yang melarang adanya berbagai macam transaksi secara langsung atau tatap muka. Ini berimbas dengan adanya peralihan (shifting) yang dilakukan masyarakat untuk memilih berbelanja secara daring.

UMKM pun dipaksa untuk beradaptasi dengan keadaan. Namun tidak semua UMKM memiliki kesiapan yang sama. Terutama terkait soal jalur distribusi produk.

- Advertisement -

David Ceasario selaku Marketing Manager Lalamove menyebut UMKM ini bukan hanya yang sudah punya toko atau outlet, namun juga wiraswasta baru.

‘’Pertumbuhan UMKM sangat pesat di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang mulai berbisnis dari rumah. Itu yang menjadi concern kami untuk bisa menjadi solusi bagi mereka,’’jelasnya.

- Advertisement -

Untuk membantu UMKM, Lalamove menghadirkan layanan sistem API Integration. Layanan ini membantu UMKM yang memiliki aplikasi atau website terintegrasi langsung dengan Lalamove.

‘’Layanan Lalamove bisa masuk dalam sistem milik UMKM. Dalam menu pilihan pengirimannya akan ada Lalamove, otomatis langsung terintegrasi’’, ucapnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,570PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview