Sabtu, Maret 15, 2025
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Brand – Brand Ternama, Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020

Suarapemerintah.id – Era Kenormalan Baru telah memantapkan kebiasaan masyarakat dan perilaku masyarakat ke ranah digital . Keterikatan masyarakat dengan teknologi digital yang semakin dalam dan masif harus dimanfaatkan oleh perusahaan untuk meningkatkan keterlibatan terhadap konsumen.

Bagi para Pelaku merek Kondisi yang normal baru ITU Harus ditangkap sebagai Sebuah Peluang. Pelaku merek dituntut lebih kreatif dan inovatif memanfaatkan teknologi digital dalam mengidentifikasi tren, perkembangan bisnis, kebutuhan dan keinginan konsumen. Dengan demikian, merek akan semakin dikenal secara digital, dan menjadi kunci persaingan yang semakin sengit.

- Advertisement -

Untuk mengakomodir perkembangan tersebut, media INFO BRAND in dengan TRAS N CO Indonesia sebagai entitas yang kredibel dalam penelitian brand di tanah air serta IMFocus Digimarketing Consultant selaku Certified Google Partner kembali menghadirkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah berhasil membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas merek melalui media digital atau internet.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang disarankan pemerintah Republik Indonesia dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, penghargaan yang mengusung tema “Branding in the New Normal” yang diselenggarakan melalui video conference dengan konsep e-awarding ceremony .

- Advertisement -

Tri Raharjo, Chief Executive Officer (CEO) TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 mengucapkan, apresiasi Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 diberikan kepada brand-brand di Indonesia yang telah berhasil membangun top of digital awereness, top of digital search , puncak lalu lintas digital serta meningkatkan keterlibatan merek melalui media digital atau internet sehingga unggul dan populer dibanding merek lainnya.

Menurut Tri Rahajo, para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 adalah brand-brand yang telah beradaptasi dengan baik terhadap era disruptif teknologi saat ini. Pelaku merek tidak hanya lebih kreatif dalam berfikir dan bertindak, namun juga konsisten dari upaya mempertahankan merek digital secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan mereknya.

“Dengan kata lain, setiap merek perlu terus bergerak cepat dan lincah mengikuti arah perubahan lingkungan bisnis dalam era menyongsong revolusi industri keempat ini. Karena kemajuan sebuah merek sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita untuk mampu beradaptasi terhadap perkembangan zaman, kemudian menghadirkan merek ke hadapan pelanggan potensial melalui cara yang mudah dan simpel, ”jelas Tri Raharjo.

Untuk menentukan para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, telah dilakukan Survei Indonesia Digital Popular Brand Index 2020 pada bulan Juni 2020 – Agustus 2020 kepada 235 kategori produk dan lebih dari 1.500 merek tersurvei di Indonesia melalui tiga parameter pemesanan berdasarkan Search Engine Based, Social Media Berbasis dan Berbasis Website .

Dari hasil survei yang dilakukan TRAS N CO Indonesia in with IMFocus, dari data 235 kategori tersurvey menemukan 10 kategori teratas dalam daftar Ulasan Halaman Mesin Pencari Terbanyak dan Rata-Rata Pencarian Terbanyak.

Adapun 10 kategori dengan ulasan halaman mesin pencari, kategori mendominasi Vitamin dengan proporsi mencapai 46,70%. Disusul kategori Sepeda 16,95%, Blender 11,00%, Lampu LED 6,31%, Kipas Angin 4,96%, Vitamin E 3,94%, Madu 3,80%, Mixer 2,69%, Sepeda Lipat 2 , 29%, dan SPBU 1,36%.

Sementara 10 kategori dengan rata-rata pencarian terbanyak berdasarkan survei, kategori Sepeda mendominasi pencarian dengan proporsi 30,15%. Disusul Vitamin C 26,68%, Vitamin E 12,89%, Blender 9,91%, Mixer 6,44%, Kipas Angin 4,56%, Madu 4,05%, SPBU 2,26%, Lampu LED 1, 74%, Sepeda Lipat 1,33%.

Adapun brand-brand yang berhasil menjadi juara digital dan meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 yaitu; Haan (Bahan Kue Instan), Prenagen (Susu Ibu Hamil), Lovamil (Susu Ibu Hamil), Cap Kapal (Garam Dapur), Pacific (Sepeda Dewasa dan Seda Lipat), Oxone (Pisau Dapur, Microwave, Setrika, Panci Presto, Blender , Mixer dan Juicer), HIPPO (Powerbank), Freshcare (Minyak Angin Aromatherapy), Madu TJ (Madu), Hot In Cream (Cream Otot), Plossa (Minyak Angin Aromatherapy), Vegeta (Obat Pelancar BAB), Adem Sari (Larutan Penyegar Panas Dalam), Antis (Hand Sanitizer), Soffell (Lotion Anti Nyamuk), Bussan Auto Finance (Pembiayaan Mesin Pertanian dan Pembiayaan Fleet).

Kemudian Sharp (Air Purifier, Microwave, Blender, Dispenser Listrik, Pemanggang Roti, Air Cooler, dan Air Conditioner). Tekiro (Hand Tools), Milkita (Permen Susu), Campina (Toko Es Krim), Enervon-C (Vitamin C), Natur-E (Vitamin E), Mandiri Utama Finance (Pembiayaan Fleet), My Republic (Internet Berlangganan), Zee (Susu Tulang), POS Indonesia (Jasa Pengiriman Uang Non Bank), Confidence (Adult Diapers), Sweety (Popok Bayi), Good Day (Kopi Dalam Kemasan Siap Minum), Artline (Spidol Warna), TrueMoney (Jasa Pengiriman Uang Non Bank), Sasa (Sambal Terasi Siap Pakai), dan SehatQ (Aplikasi Konsultasi Dokter).

Dan Special Category diberikan kepada Perguruan Tinggi Negeri untuk kategori Magister Manajemen yakni; Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran.

Akhirnya, kami ucapkan selamat kepada seluruh peraih Penghargaan Merek Populer Digital Indonesia 2020. Semoga apresiasi ini dapat meningkatkan semangat kompetisi bagi pelaku merek digital di tanah air, ”tutup Tri.

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

Ikuti Kami

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,850PelangganBerlangganan

Terbaru