Jumat, September 17, 2021
spot_img

Kemenhub dan Pelindo III Bagi Sembako Sopir Angkot & Ojek Online

SuaraPemerintah.ID – Pandemi covid-19 tak kunjung usai yang mengakibat sejumlah pihak sangat membutuhkan bantuan untuk menyambung hidup kedepannya. Maka dalam hal ini, selaku perusahaan BUMN, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III bersama Kementerian Perhubungan menyalurkan 1.000 paket sembako gratis bagi para driver angkutan umum dan ojek online di Denpasar, Minggu (01/08/21).

Vice President Corporate Communication Pelindo III, Suryo Khasabu mengatakan, adanya pemberian bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi para driver angkutan umum dan online. Bakti sosial ini sebagai bentuk dukungan Pelindo kepada pemerintah yang saat ini sedang menerapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Dalam pembagian sembako ini dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

“Pandemi yang masih berlangsung berdampak bagi kehidupan ekonomi masyarakat, seperti saudara kita para pengemudi angkutan umum maupun angkutan daring, beberapa diantara mereka mengeluhkan sepi penumpang dan sepi pesanan yang mempengaruhi penghasilan harian mereka,” paparnya.

Kepala Terminal Kelas A Mengwi Achmad Erwin R. menjelaskan kini di Terminal Mengwi terdapat 52 bus yang terdaftar dengan berbagai jurusan baik dalam kota maupun antar provinsi. Munculnya pandemi covid-19 menjadikan bus yang masih melakukan perjalanan hanya tersisa sekitar 20 bus.

“Banyak operator bus memilih untuk mengurangi jumlah bus yang beroperasi salah satunya karena jumlah penumpang di masa pandemi yang sedikit jika dibandingkan dengan sebelum pandemi,” katanya.

Merry Cahaya, salah satu driver online mengaku bahwa sejak munculnya pandemi covid-19 pendapatan yang diperoleh menurun yang signifikan jika dibandingkan sebelum pandemi. Dia mengaku total penghasilan yang didapat dalam sehari sekitar 30 persen jika dibandingkan dalam kondisi normal.

“Selama pandemi dan PPKM pendapatan turun, orang yang bepergian sedikit dan banyak tempat makan tutup, pesanan jadi sepi,” tutupnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,350PelangganBerlangganan

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh

close