Minggu, Agustus 14, 2022
spot_img

BERITA UNGGULAN

Gubernur Khofifah Buka Jatim Kominfo Festival 2022

SuaraPemerintah.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro mengikuti Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022. Event ini berlangsung empat hari mulai Senin (25/7/22) hingga Kamis (28/7/22) di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Punjul Santoso, Bupati/Walikota se-Jatim, Kepala OPD Provinsi Jatim, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Kepala Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia, jajaran Forkopimda Batu, serta peserta dari Dinas Kominfo seluruh Provinsi Jawa Timur dan tamu undangan.

Jatim Kominfo Festival 2022 ini mengambil tema Optimis Jatim Bangkit dengan Akselerasi Transformasi Digital. Pembukaan acara diawali dengan penyerahan santunan anak yatim oleh Gubernur Jatim. Selanjutnya pagelaran Tarian Suko Syukur dari Sanggar Tari Tribuana Binaan Budpar Batu.

Kadin Kominfo Provinsi Jatim Hudiono dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Jatim Kominfo Festival (JKF) dilatarbelakangi dengan komunikasi dan informasi publik yang menjadi tulang punggung utama institusi pemerintah sebagai informasi keberhasilan program pemerintah.

Saat ini, lanjut Hudiyono masyarakat menginginkan informasi tepat dan cepat yang berkenaan dengan program pemerintah yang dekat dengan masyarakat. Untuk itu saat ini pemerintah terus berbenah diri untuk meningkatkan percepatan informasi. Beberapa di antaranya melalui media online dan media sosial sebagai saluran percepatan informasi.

Dengan adanya peralihan TV analog ke siaran TV digital juga menjadi ruang besar untuk melakukan komunikasi publik sekaligus meningkatkan literasi digital.

“JKF merupakan transformasi dari Pekan KIM. dengan inovasi di bidang komunikasi dan informatika khususnya pemerataan infrastruktur TIK,” ujarnya Senin (25/7/2022)

Jatim Kominfo Festival 2022 diharapkan mampu menjadi etalase bagi kemajuan komunikasi seperti perluasan digital melalui jaringan. Dengan maksud dan tujuan untuk mempublikasikan inovasi komunikasi publik, teknologi, serta pengelolaan data statistik. Tujuannya, menyajikan informasi murah dan mudah di akses sebagai diseminasi publik melalui konten positif yang mengungkit ekonomi lokal.

“Kegiatan ini bersamaan dengan rangkaian kegiatan seperti workshop, rakor ataupun kegiatan kominfo lainnya,” pungkasnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

[gs-fb-comments]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
2,060PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Special Interview

GPR Milenial