Kamis, Desember 8, 2022
spot_img

BERITA UNGGULAN

Sukses Garap Permintaan Pasar, VENTENY Siap IPO

SuaraPemerintah.ID – PT VENTENY Fortuna International Tbk (“Perseroan”) menggelar agenda “Public Expose & Due Diligence Meeting” untuk memperkenalkan prospek bisnis, kinerja, dan rencana perseroan. Agenda ini merupakan rangkaian dari proses Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) Perseroan di mana VENTENY akan menjadi perusahaan publik yang sahamnya tercatat di BEI (Bursa Efek Indonesia).

PT VENTENY Fortuna International Tbk merupakan perusahaan teknologi yang melayani kebutuhan pemilik usaha (UMKM dan perusahaan besar) dan karyawan dengan  menyediakan kombinasi growth funding (pendanaan produktif) dan pemberdayaan sumber daya manusia.

- Advertisement -

VENTENY didirikan oleh Jun Waide, seorang pengusaha dan profesional yang berasal dari Jepang. VENTENY berawal dari VENTENY INC di Filipina (tahun 2015), dan kemudian berkembang ke Singapura (tahun 2016) melalui VENTENY Pte Ltd, dan akhirnya memulai operasi di Indonesia melalui PT VENTENY Matahari Indonesia (tahun 2019). Seiring bisnis yang terus berkembang, manajemen mendirikan PT VENTENY Fortuna International Tbk sebagai perusahaan induk untuk memperkuat sinergi seluruh anak perusahaan (tahun 2021). Dengan keberadaan VENTENY di tiga negara Asia Tenggara tersebut, Perseroan memiliki perspektif yang luas tentang perilaku pasar.

“Kunci kesuksesan sebuah bisnis adalah terjalinnya relasi yang erat antara pemilik usaha dan karyawan. Pemilik usaha butuh modal untuk menjalankan usaha dan mengelola karyawannya, dan sebaliknya, karyawan membutuhkan lingkungan kerja yang lebih baik untuk menjaga kinerjanya. Kebutuhan material dan non-material tersebut berkembang semakin dinamis seiring perubahan generasi, untuk itu kami menciptakan sebuah ekosistem layanan yang inklusif dan komprehensif. Hal ini telah menjadi kekuatan fundamental kami yang membawa kami menjadi perusahaan yang membukukan keuntungan di dua tahun terakhir,” terang Jun Waide – Founder & Group Chief Executive Officer VENTENY.

- Advertisement -

Unique Market Proposition VENTENY

VENTENY mengedepankan kolaborasi strategis dengan bermitra dengan banyak pihak untuk menyediakan layanan growth funding (pendanaan produktif) untuk segmen B2B (Business to Business), dan pemberdayaan sumber daya manusia melalui platform employee super-app untuk segmen B2B2E (Business to Business to Employees).

VENTENY mengoptimalkan jaringan yang dimiliki oleh founder untuk bermitra dengan sejumlah institusi keuangan asal Jepang yang menawarkan cost of fund pembiayaan yang relatif lebih rendah. Sehingga, VENTENY, melalui para mitra pembiayaan di Indonesia, dapat menyalurkan pendanaan kepada UMKM dengan bunga yang kompetitif, didukung oleh proses penilaian kredit terpadu untuk meminimalisir risiko kredit macet, dan proses pengajuan yang cepat.

Sementara untuk layanan employee super-app, VENTENY menawarkan empat jenis solusi dalam satu aplikasi, yaitu “V-Financial” fintech, “V-Insurance” insurtech, “V-Academy” edutech, dan “VMerchant” lifestyle. Melalui layanan ini, VENTENY dapat membantu perusahaan menerapkan efisiensi biaya dalam menyediakan benefit kesejahteraan, proteksi, pengembangan diri, dan hiburan bagi para karyawan. VENTENY percaya, karyawan yang bahagia dan produktif akan mendukung profitabilitas perusahaan.

VENTENY Jeli Menangkap Peluang Pasar untuk Akses Permodalan Usaha dan Pemberdayaan SDM

Asia Tenggara merupakan pasar yang besar bagi VENTENY, khususnya di Indonesia, di mana terdapat lebih dari 66 juta UMKM di tahun 2019 yang menyerap lebih dari 120 juta karyawan. Sayangnya, mereka mengalami keterbatasan akses permodalan dan kemampuan untuk memenuhi kesejahteraan tenaga kerjanya. Saat ini, diperkirakan terdapat lebih dari USD 300 miliar kesenjangan finansial (kebutuhan modal usaha untuk UMKM yang belum terpenuhi) di Asia Tenggara, termasuk lebih dari USD 166 miliar di Indonesia.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,150PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview