Minggu, April 28, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Mentan soal Janji Prabowo 3 Tahun RI Swasembada Pangan: Insyallah

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman buka suara merespon janji Prabowo yang mengatakan dalam 3 tahun Indonesia bisa mencapai level swasembada pangan. Dan setelah itu Indonesia akan menjadi lumbung pangan dunia.

Prabowo juga mengatakan, hal itu bisa tercapai lewat pembangunan food estate atau lumbung pangan. Mulai dari lumbung pangan desa sampai tingkat nasional.

- Advertisement -

Menanggapi hal itu, Mentan Amran meyakini optimisme yang disuarakan oleh Prabowo itu dapat terwujud apabila pemerintah konsisten dalam membangun 1 juta hektare lahan rawa per tahun.

“Insyallah, kalau konsisten kita bangun 1 juta (hektar) per tahun saya kira iya,” kata Amran saat ditemui di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) Jakarta, Jumat (10/11/2023).

- Advertisement -

Amran menjelaskan, dari 1 juta hektare lahan rawa mineral yang dibangun itu bisa menghasilkan 5 juta ton gabah kering panen (GKP) atau setara 2,5 juta ton beras, kemudian jika tiga tahun maka menjadi 3 juta hektare lahan rawa dan bisa menghasilkan hingga 15 juta ton GKP atau setara 7,5 juta ton beras.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview