Rabu, Mei 1, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kolaborasi Indonesia dan Jepang Bangun MRT Rute Bundaran HI-Kota

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri dan menyaksikan Penandatanganan Contract Package CP 205 MRT Jakarta rute Bundaran HI-Kota antara PT MRT Jakarta dengan perusahaan asal Jepang Sojitz Corporation di Jakarta, Rabu (17/4).

Menhub menyampaikan proyek CP205 ini akan memperluas jangkauan MRT dan juga akan meningkatkan konektivitas kota, mengurangi kemacetan serta memperbaiki kualitas udara dengan mengurangi emisi kendaraan bermotor.

- Advertisement -

“Ini merupakan sebuah jalan menuju perubahan yang membawa dampak positif bagi penduduk Jakarta dan sekitarnya dengan menghadirkan alternatif transpotasi yang lebih nyaman, aman dan efisien,” lanjut Menhub.

Menhub mengajak masyarakat untuk khususnya Jakarta selalu menggunakan transportasi umum, karena Jakarta telah menyediakan berbagai macam pilihan moda transportasi massal.

- Advertisement -

“Menghimbau bahwa penggunaan angkutan massal di Jakarta pun belum terlalu tinggi. Jadi saya mengajak, ayo menggunakan angkutan massal. DKI sudah menyediakan MRT, BRT, ada juga LRT, dan juga ada KRL. Gunakan angkutan massal supaya tidak macet dan tidak polusi,” imbuhnya.

Menhub juga mengapresiasi hubungan baik Indonesia dan Jepang terutama dalam kerjasama pembangunan infrastruktur transportasi massal. Menhub menilai Indonesia dan Jepang konsisten dalam melakukan transfer knowledge.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview