Selasa, Juli 23, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kemenag: Skema Murur Efektif Antarkan Jemaah Tiba Di Mina Tepat Waktu

SuaraPemerintah.ID – Pelaksanaan mabit (bermalam) di Muzdalifah dan pemberangkatan jemaah haji Indonesia 1445 Hijriah dari Muzdalifah menuju Mina, sesuai dengan skema yang ditetapkan. Hal ini sekaligus membuktikan keberhasilan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), karena seluruh jemaah sudah diberangkatkan ke Mina sebelum pukul 08.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Kondisi ini berbeda dari pelaksanaan haji 2023, saat jemaah haji Indonesia masih berada di Muzdalifah hingga siang hari.

- Advertisement -

Kepala satuan Operasional Armuzna, Harun Al Rasyid mengatakan, skema pemberangkatan tahun ini berjalan optimal karena sinergi PPIH dengan Masyariq dan otoritas Saudi untuk mempercepat pendorongan jemaah dari Muzdalifah ke Mina.

“Ini suatu prestasi yang luar biasa dari pemerintah karena sukses bekerja sama dengan pihak Masyariq dan otoritas Saudi. Ini menjadi suatu yang harus kita pedomani untuk pelaksanaan tahun – tahun berikutnya,” ucap Harun usai sterilisasi lokasi Muzdalifah, Minggu (16/6/2024) pagi.

- Advertisement -

Tahun ini, jumlah armada bus ditambah untuk memastikan jemaah Indonesia tidak mengantri hingga siang hari.

“Itu sesuai dengan koordinasi pimpinan kita dengan pihak Masyariq dan otoritas Saudi. Ini suatu respons yang baik dengan menambah bus,” ujarnya.

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekt@suarapemerintah.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,720PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terbaru