Rabu, Mei 1, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Melalui Program Jatim Berkah, Gubernur Khofifah Telah Bangun 365 Masjid

- Advertisement -

Terdapat lima fokus utama yang menjadi target suksesnya Jatim Berkah. Yaitu, Vocational Training, Pengembangan Shelter, Menjaga Harmoni Sosial dan Alam dengan Melestarikan Budaya, Membangun Karakter Pemuda, serta Perluasan Tunjangan Kehormatan Hafiz dan Hafizah.

Pada tahun 2020, Pemprov Jawa Timur menargetkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan pada 2019 akan dilanjutkan. Baik dialog budaya, workshop, dan penetapan WBTB. Membangun Karakter Pemuda, serta Perluasan Tunjangan Kehormatan Hafiz dan Hafizah

- Advertisement -

Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus berupaya untuk membangun karakter pemuda, serta memperluas tunjangan bagi para imam masjid, di kampung pesisir & pulau terluar sebanyak 11.000 orang.

Termasuk memberikan tunjangan kehormatan bagi huffadz sebanyak 2.500 orang. Lalu memberikan intensif pengembangan Pondok Pesantren dalam mendorong partisipasi sekolah dan beasiswa guru diniyah S1 & S2 sebanyak 970 orang.

- Advertisement -

Selain itu juga memperluas ruang publik ramah anak, lansia, dan orang berkebutuhan khusus serta memberikan  Tunjangan Perintis Kemerdekaan sebanyak 400 orang.

Tidak lupa,  Pemprov Jatim juga memberikan Tunjangan Kehormatan bagi 240 orang Penjaga Situs Budaya, Vocational Training dan Shelter bagi PMI Wanita Purna, dan memperkuat sinergi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama.

- Advertisement -

Ketua Umum PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jatim, Drs KH Muhammad Roziqi, MM mengatakan, Jatim Berkah merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Utamanya, imam masjid, para penghafal Alquran, guru Madrasah dan beberapa elemen lainnya.

“Mereka menerima uang kehormatan dari program ini. Meski jumlahnya tak banyak, tapi uang kehormatan memberi semangat bagi mereka untuk berdikari dan berdedikasi. Ada nilai manfaat dari program ini. Mereka merasa diperhatikan pemerintah. Timbal baliknya, ada doa dari kelompok tersebut untuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Doa itu yang menjadi spirit pemerintah membangun Jawa Timur,” terangnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview