Rabu, Mei 1, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Hutama Karya Berpartisipasi dalam Kegiatan AIWW 2022

- Advertisement -

“Pada periode 2020-2024 ini, Indonesia berkomitmen untuk terus membangun 500 ribu hektar area irigasi dan merehabilitasi 2 juta hektar jaringan irigasi. Pemerintah Indonesia juga terus berupaya mengoptimalkan layanan air dan sanitasi, di mana pada periode 2020-2024 ditargetkan memiliki akses 100% terhadap air minum yang aman dan 90% akses terhadap sanitasi yang layak,” tutur Airlangga Hartanto.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa dalam AIWW ke-2 ini, Hutama Karya memamerkan dan mengedukasi pengunjung terkait informasi mengenai proyek-proyek yang sudah dibangun, khususnya bendungan yang digarap Hutama Karya antara lain Bendungan Landongi yang berlokasi di Kabupatan Kaloka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara, Bendungan Bintang Bano yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta Bendungan Bendo yang terletak di Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur dan lain sebagainya.

- Advertisement -

“Pembangunan bendungan – bendungan yang menjadi portofolio HK ini akan memberikan banyak manfaat, diantaranya sebagai penyediaan air baku yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar, berguna untuk menyalurkan air saat musim kemarau bagi penduduk sekitar serta mencegah terjadinya kekeringan pada area persawahan sehingga dapat meningkatkan hasil produksi pertanian di daerah tersebut. Selain itu, bendungan tersebut juga dapat berfungsi untuk pengendalian banjir, serta berpotensi menghasilkan listrik dari tenaga air dan panel surya terapung. Sehingga AIWW ini menjadi kesempatan penting bagi Hutama Karya untuk dapat memamerkan hasil karya perusahaan di bidang infrastruktur air serta mendapatkan tambahan ilmu baru mengenai pengelolaan air,” ungkap Tjahjo.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan kegiatan Asia International Water Week (AIWW) Ke-2 yang diselenggarakan di Labuan Bajo diharapkan dapat menjadi bagian dari promosi pariwisata di Indonesia.

- Advertisement -

“Ini memang kita pilih tuan rumahnya di Labuan Bajo karena penataan yang dilakukan Kementerian PUPR sudah selesai semua, sekaligus kita ikut mempromosikan Labuan Bajo” ujar Basuki.

Labuan Bajo telah ditetapkan sebagai bagian dari 5 (lima) Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia. Penataan yang dilakukan Kementerian PUPR diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sektor pariwisata, sehingga dapat mendatangkan devisa, membuka lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal. Menteri Basuki juga berpesan agar infrastruktur yang telah dibangun dijaga dengan baik kebersihannya.

- Advertisement -

“Hutama Karya berharap dengan berpartisipasi dalam kegiatan Asia International Water Week (AIWW) Ke-2 ini dapat mengedukasi masyarakat dan mendukung program dalam merumuskan implementasi kebijakan dalam memecahkan masalah keairan di Indonesia,” tutup Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview