“Kota Pekalongan untuk City Brandingnya merupakan Kota Batik ya memang brandnya sebagai kota batik yang artinya bersih, aman, tertib, indah dan komunikatif tetapi sejak tahun 2014 kami juga mendapat predikat dari unesco sebagai The World City Of Batik,” tuturnya.
Wali Kota Pekalongan memaparkan, bahwa menurut sejarah Kota Pekalongan identik bukan hanya sekedar nama ataupun brandingnya tetapi batik di Kota Pekalongan menjadi acuan bagi Kota dan Kabupaten lainnya diseluruh nusantara.
“Menurut sejarah terus yang sedang terjadi sekarang memang Kota Pekalongan ini identik bukan hanya nama maupun branding tetapi betul betul batik ini di kota pekalongan menjadi acuan untuk Kota dan Kabupaten yang lain,” katanya.
Lebih lanjut, Wali Kota Pekalongan mengungkapkan, bahwa pemasaran Batik Kota Pekalongan menjadi yang terbesar di Indonesia.
“Alhamdulillah Kota Pekalongan ini untuk pemasaran batiknya menjadi yang terbesar di Indonesia Ada banyak sekali ratusan bahkan ribuan umkm batik baik yang skala nasional maupun lokal di tingkat UMKM,” tandasnya.
Cek Artikel dan Berita yang lain di Google News